Jumat, 30 November 2012

Penggunaan Tabel Microsoft Word


v  PENGGUNAAN TABLE
Pada umunya,penyisipan table ke dalam dokumen berfungsi untuk mendukung penjelsan/uraian dokumen.untuk membuat table,klik menu insert > Table sehingga muncul kotak dialog insert table setelah itu menentukan banyaknya kolom dan baris yang di butuhkan.
Ada beberapa cara untuk membuat tabel di Word 2007:



·           Menggunakan template
1.   Pada Insert tab, Tables grup, klik Table, arahkan ke Quick Tables, dan kemudian klik template yang diinginkan.
2.  Ganti data pada template.

·           Menggunakan menu Table
1.  Pada Insert tab, Tables grup, klik Table.
2.  Di bagian Insert Table, geser mouse untuk memilih jumlah baris dan kolom.

·           Menggunakan perintah Insert Table
1.  Pada Insert tab, Tables grup, klik Table, dan kemudian klik Insert Table untuk memunculkan kotak dialog.
2.  Di bagian Table size, masukkan jumlah baris dan kolom.
3.  Di bagian AutoFit behavior, buat pilihan untuk menyesuaikan ukuran tabel.

·           Menggambar tabel
1.  Pada Insert tab, Tables grup, klik Table, dan kemudian klik Draw Table.
2.  Pointer akan berubah menjadi pensil.
3.  Buat kotak persegi. Kemudian buat garis kolom dan baris di dalamnya.
4.  Untuk menghapus garis, pada Table Tools, Design tab, Draw Borders grup, klik Eraser.
5.  Klik garis yang ingin dihapus.


Cara Menambah Baris dan Kolom pada Tabel
1.     Klik pada sel yang ingin ditambahkan baris atau kolom.
2.     Pada Table Tools, di Layout tab, Rows & Columns grup, pilih:

o   Insert Above, untuk menyisipkan baris baru di sebelah atas sel.
o   Insert Below, untuk menyisipkan baris baru di sebelah bawah sel.
o   Insert Left, untuk menyisipkan kolom baru di sebelah kiri sel.
o   Insert Right , untuk menyisipkan kolom baru di sebelah kanan sel.
Tip: kita juga bisa menggunakan klik kanan pada sel untuk menampilkan pilihan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar